Post Page Advertisement [Top]

Alternatif Rumah Murah di Kota Penyangga



Rumah Murah, Bandar Lampung  - Kota Penyangga merupakan salah satu kota yang berada di kawasan perbatasan dan merupakan kota yang strategis dari segi ekonomi dan kenyamanan. Namun, harga properti di Kota Penyangga cenderung lebih murah daripada di kota-kota sekitarnya. Harga tanah konstruksi di perkotaan semakin hari semakin meningkat, sehingga banyak orang yang tidak berani membelinya. Tapi jangan berkecil hati. Atasi saja dengan membeli tanah atau perumahan di zona penyangga yang sedang berkembang. Selain menawarkan harga tanah dan rumah yang terjangkau, tempat ini juga diharapkan menjadi kawasan pengembangan dan kemajuan di masa mendatang.  


Ini keuntungan memiliki rumah di daerah kota penyangga:

  1. Harga Lebih Murah

Tinggal didaerah perkotaan sudah pasti lebih mahal karena Anda tidak hanya membayar perumahan tetapi juga akses ke fasilitas yang ada di sekitar area tersebut. Sebaiknya, membangun rumah di lingkungan yang sedang berkembang pesat atau di saping dareah perkotaan jauh lebih murah dan terjangkau. Meskipun lingkungan yang sedang berkembang pesat tidak memiliki deretan toko trendi dan restoran mewah yang berjejer di jalanannya, cepat atau lambat lingkungan ini akan berkembang pesat.

  1. Nilai Jual Properti akan Meningkat Seiring Waktu

Ditargetkan oleh banyak orang termasuk pengembang real estate, pasalnya seiring berjalannya waktu, kawasan tersebut berpotensi menjadi salah satu kawasan yang paling maju dan modern. Membeli tanah atau bangunan di kawasan yang sedang booming tentu lebih murah dan terjangkau karena harga property dikawasan tersebut terus meningkat. Artinya Anda akan mendapat untung besar jika membeli tanah sekarang dan menjualnya kembali dalam beberapa tahun. 

  1. Sisa Anggaran bisa untuk Renovasi atau Dekorasi Rumah

Anda memiliki kemampuan untuk merenovasi dan mengiasnya dengan biaya yang tersisa Selain itu, Anda juga bisa memperluas rumah  sesuai dengan keinginan dan kreativitas Anda. Misalnya, membangun kamar baru atau menambah kamar tidur untuk anak dan anggota keluarga Anda.

  1. Potensi Target Penyewa atau Pembeli Lebih Besar

Pasarnya sangat besar, terutama untuk calon pembeli atau penyewa. Konsumen saat ini pasti mencari kawasan yang sedang booming saat ini untuk membeli atau menyewa rumah. Alasannya, harganya masih terjangkau dan masuk akal. Jika sewaktu-waktu Anda ingin menjual rumah, Anda akan mendapatkan harga yang mahal. Hal ini sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangan daerah sekitarnya. Atau jika Anda ingin menjadikan rumah yang Anda miliki sebagai investasi, tentunya Anda bisa menyewanya dengan harga yang murah dibandingkan di perkotaan namun dengan nilai yang tinggi. 

  1. Kesempatan Bisnis

Anda juga memiliki pilihan untuk membuka usaha dengan mengubah rumah Anda menjadi tempat usaha. Misalnya membuka usaha makanan, restoran, kedai kopi atau toko furniture, dll. Nantinya, kawasan lereng akan padat penduduk. Ini tentu saja merupakan potensi pasar yang sangat besar, terutama bagi bisnis Anda.


Cara untuk menemukan rumah murah di Kota Penyangga.

  1. Pertimbangkan mencari rumah di pinggiran Kota penyangga. Harga rumah di kawasan ini biasanya lebih murah dibandingkan di kawasan pusat. Selain itu, kawasan pinggiran kota juga memiliki lingkungan yang lebih tenang dan sejuk.

  2. Gunakan jasa agen properti

Gunakan jasa agen real estate untuk menemukan rumah yang terjangkau di Kota Penyangga. Agen real estat sering kali memiliki daftar rumah yang dijual dengan harga terjangkau, dan mereka dapat membantu Anda menemukan rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

  1. Tanyakan orang-orang yang pernah tinggal di Kota Penyangga

Mintalah nasihat dari orang-orang yang pernah tinggal di Kota Penyangga. Mereka dapat memberikan informasi tentang di mana rumah yang lebih terjangkau tersedia dan bagaimana cara mendapatkannya.

  1. Lihat iklan media sosial

Carilah iklan di media sosial seperti Facebook, Instagram atau Twitter untuk mencari akomodasi murah di Kota Penyangga. Banyak orang menjual rumah mereka dengan harga terjangkau di media sosial.

  1. Cek kondisi bangunan

Ingatlah untuk mengecek kondisi bangunan sebelum membeli rumah. Hindari membeli rumah yang membutuhkan banyak perbaikan atau renovasi, karena dapat menambah biaya.


Dengan melakukan beberapa tips di atas, diharapkan dapat membantu Anda menemukan rumah murah di Kota Penyangga. Ingatlah untuk selalu mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan saat memilih rumah yang akan Anda beli.


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]