Post Page Advertisement [Top]

Ingin Rumah Murah Cek Lelang Rumah di Bank

 

Rumah Murah, Bandar Lampung - Cara memiliki rumah dengan harga murah berikut ini bisa menjadi solusi jitu bagi Anda yang ingin membeli rumah namun dengan harga yang relatif lebih terjangkau. Saat ini, memiliki rumah sendiri adalah impian semua orang. Tidak harus mewah, yang penting bisa memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penghuninya. Namun dengan budget yang mepet, banyak orang lebih memilih untuk tinggal di rumah kontrakan atau menyewa tempat untuk sementara waktu. Kalaupun ada beberapa cara alternatif untuk memiliki rumah murah dengan harga murah. 

Mungkin Anda tahu bahwa beberapa bank mengadakan lelang rumah dan Anda ingin membelinya, tetapi Anda masih tidak tahu apakah rumah lelang itu legal atau properti rumah yang akan dilelang sudah pasti. ? Padahal, membeli rumah lelang penyitaan bank bisa dibilang aman. Karena dokumen rumah seperti IMB, sertifikat, PBB jelas dan lengkap disediakan oleh pihak bank. Sehingga Anda sebagai calon pembeli tidak perlu lagi khawatir akan hal tersebut. Padahal, dengan membeli rumah di lelang, keuntungan lain bisa didapatkan, yaitu harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran rumah pada umumnya karena pihak bank tidak ingin rumah tinggal diperlakukan sebagai harga. 


Berikut informasi daftar lelang rumah dari tiap Bank : 

  1. Informasi Lelang BCA Bank House

Bagi yang berminat mengikuti lelang real estate Bank BCA, dapat menghubungi Layanan Kredit Konsumen Halo BCA di 1500-888, tekan 1 lalu 3

  1. Informasi Lelang BTN House Bank

http://www.btn.co.id/Layanan/Info-Properti/Lelang adalah halaman yang memberikan informasi mengenai layanan lelang rumah Bank BTN kepada calon pembeli.

  1. Informasi Lelang Rumah Bank Mandiri

Tak jauh berbeda dengan Bank BRI, Bank Mandiri juga menyediakan halaman khusus untuk informasi lelang mereka https://lelang.bankmandiri.co.id/. Tersedia juga daftar lelang bank yang tentunya akan memudahkan Anda sebagai calon pembeli. 

  1. Informasi Lelang Rumah Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia)

Bank umum ini bahkan menyediakan laman tersendiri untuk informasi tender yang diberikan, yang bisa dilihat di http://infolelang.bri.co.id/ disana anda bisa mencari rumah lelang di berbagai provinsi di indonesia yang sesuai dengan kriteria.

  1. Informasi lelang Gedung Bank Cimb Niaga

CIMB Niaga juga menyediakan layanan lelang rumah seperti bank lain yang disebutkan di atas. Untuk informasi lebih lengkap mengenai lelang, Anda bisa langsung menanyakan ke cabang CIMB Niaga. 


Baca juga : 28. Mengenal Apa Itu KPR

Baca juga : 27. Siapa yang Bisa Membeli Rumah Subsidi

Tips / Cara membeli rumah lelang bank

Membeli rumah lelang bank tidak sesulit yang Anda pikirkan, prosedurnya sederhana dan cepat. Bank akan mengungkapkan informasi tentang rumah lelang melalui situs web, media massa atau informasi di cabangnya. Perlu diingat bahwa calon pembeli tidak dapat melakukan lelang langsung dengan penyitaan tersebut, sehingga harus mendatangi dan mendaftarkan diri ke pemerintah atau balai lelang swasta yang ditunjuk oleh KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang). Namun, calon pembeli selalu dapat menyelidiki rumah lelang dan memeriksa kualitas rumah tersebut. Bayar dijamin dari 20-50% dari harga lelang. Jika Anda tidak memenangkan lelang, deposit akan dikembalikan kepada Anda. 


Bagaimana menghindari kredit macet

Agar tidak menjadi salah satu korban penyitaan bank, Anda harus selalu memperhatikan kemampuan Anda untuk menghindari kredit macet. Beberapa cara menghindari utang macet adalah dengan meminjam sesuai kemampuan, selalu menghindari aktivitas konsumsi, dan tidak melalaikan kewajiban pembayaran utang.


Manfaat membeli rumah lelang penyitaan bank

Berikut adalah beberapa keuntungan membeli rumah lelang penyitaan bank yang harus Anda ketahui:

  • Harga jauh lebih murah

  • Berada di kawasan berkembang

  • Manfaatkan keringanan pajak

  • Banyak pilihan 

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]