Post Page Advertisement [Top]

Pingin punya rumah murah?



Rumah Murah, Bandar Lampung  - Dengan berkembangnya teknologi dan internet, pusat perbelanjaan semakin banyak digunakan sebagai tempat untuk membeli berbagai barang, termasuk perumahan. Ada beberapa marketplace yang menawarkan penjualan rumah mulai dari yang mewah (mahal) maupun minimalis(murah) seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Facebook dan lainnya. Namun, ingatlah bahwa membeli rumah di pasar memiliki risikonya sendiri. Berbagai toko online atau marketplace kini telah memudahkan masyarakat untuk berbelanja secara online. Karena adanya banyak pameran, memudahkan orang untuk melakukan transaksi. Tidak hanya itu, konsumen juga memiliki berbagai pilihan harga yang kompetitif dan tidak jarang mendapatkan banyak penawaran. Meski banyak yang menawarkan penawaran berbeda, Anda harus jeli saat berbelanja online. Jangan sampai tawaran iklan yang menarik membuat pengeluaran Anda jauh lebih tinggi. Selain itu, jangan asal mengecek tanpa memperhatikan kualitas barang yang dibeli.   

Agar hal tersebut dapat Anda hindari, berikut delapan tips belanja hemat dan aman di marketplace yang telah kami rangkum dari berbagai sumber:

  1. Beli Sesuai Kebutuhan

Banyak pameran memiliki penawaran dan diskon besar setiap bulan yang dapat meningkatkan keinginan untuk membeli. Namun, jika Anda ingin tetap waras saat berbelanja online, coba atur ulang produk yang Anda beli berdasarkan kebutuhan Anda. Untuk membantu Anda mengelola, coba catat produk yang Anda beli agar Anda bisa lebih fokus. Agar lebih mudah, Anda bisa langsung menambahkan produk yang Anda inginkan ke dalam keranjang belanja, sekaligus tetap mendapatkan diskon yang ditawarkan oleh toko. 


  1. Aktifkan notifikasi push

Setiap marketplace selalu menawarkan kepada konsumen berbagai penawaran menarik untuk berbelanja. Sayangnya, tak jarang konsumen ingin diinformasikan berbagai promo menarik setiap harinya. Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan mengaktifkan notifikasi push dari pasar yang menawarkan penawaran menarik ini di smartphone.  


  1. Beli di Seller Terpercaya

Banyaknya jumlah produk dan supplier di toko online seringkali membingungkan saat berbelanja. Karena itu, sebelum membeli produk, lebih baik hanya melihat penjual tepercaya. Anda dapat mengenalinya dari peringkat yang bagus, respons penjual yang cepat, toko yang terverifikasi, dan harga yang wajar. Jika Anda masih khawatir dengan keaslian rating dan review penjual, Anda juga bisa membeli produknya langsung dari official store atau melalui official store yang ada di pasaran. 


  1. Baca Ulusan itu Penting

Saat Anda yakin dengan toko atau penjual, selalu ingat untuk membaca review dari pembeli sebelumnya. Usahakan untuk mencari review yang menyertakan foto dan video konsumen yang sudah pernah membeli dan mencoba produk tersebut. Hindari penjual atau toko yang tidak memiliki atau sedikit peringkat untuk memastikan kualitas yang aman dan terjamin. 


  1. Cari Harga Terbaik

Setiap kali Anda mencari produk di marketplace, Anda pasti akan mendapatkan beragam produk dari toko-toko di seluruh Indonesia. Ini secara otomatis memberi Anda beberapa referensi harga produk yang berbeda untuk setiap toko. Jika Anda memiliki lebih banyak waktu, pastikan untuk membandingkan harga antara toko resmi dan toko tepercaya lainnya. Jangan mudah tergiur dengan toko atau penjual yang menawarkan diskon besar-besaran. Jika toko yang memberikan diskon tersebut adalah toko atau toko resmi, jangan ragu untuk segera mengecek produknya. Namun jika toko penjualnya adalah penjual yang tidak jelas dan memiliki rating yang rendah, lebih baik produk tersebut tidak dibeli. 


  1. Baca Deskripsi 

Selain mengecek kulitas barang melalui review pembeli, Anda juga harus mengecek seluruh deskripsi. Anda dapat melihat bagian utama rumah , ukuran, warna, pola, dll. Jika kurang jelas bisa ditanyakan langsung ke penjual melalui chat dengan penjual. Setelah membaca deskripsi produk di deskripsi, jangan lupa untuk membaca garansi atau kebijakan pengembalian.


Saat Anda membeli rumah di marketplace, pastikan untuk mempelajari semua detailnya dengan cermat dan jangan mudah tergiur dengan harga murah. Ingatlah selalu bahwa membeli rumah adalah keputusan besar dan harus dipertimbangkan dengan matang. 


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]