Post Page Advertisement [Top]

Rumah Subsidi BTN: Perhitungan, Bunganya?

Rumah Murah - Di antara sekian banyak KPR yang ditawarkan oleh berbagai bank, KPR BTN menjadi salah satu favorit semua orang dalam hal pembiayaan rumah . Alasannya, lebih handal dan memiliki suku bunga yang relatif kompetitif. Apalagi, KPR BTN juga memiliki jangka waktu yang cukup panjang, yakni maksimal 25 tahun. KPR BTN adalah program pembiayaan perumahan yang ditawarkan oleh Bank BTN untuk membantu masyarakat membeli atau membangun rumah . Salah satu produk yang ditawarkan oleh Bank BTN adalah KPR Subsidi, yaitu pembiayaan perumahan dengan bunga subsidi yang ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Rumah Subsidi ini adalah solusi Anda yang mencari rumah Murah.


Sebelum mencoba mensimulasikan KPR BTN, sebaiknya Anda mengetahui apa saja kelebihan dari program KPR BTN. KPR BTN memiliki banyak program, khususnya sebagai berikut: 


·       Kredit Ringan BTN:

Fasilitas pembayaran di muka ini tersedia untuk karyawan perusahaan atau instansi tanpa jaminan, hanya setelah presentasi tata cara karyawan.


·       Pinjaman Konstruksi Rumah:

Mirip seperti KPR, bedanya kredit ini khusus untuk anda yang sebelumnya memiliki tanah atau tanah kosong. Jadi Anda ingin membangun rumah, maka pinjaman ini adalah pilihan Anda.


·       KPR BTN Mikro:

Pinjaman rumah ini menawarkan kesempatan untuk membeli sebidang tanah atau rumah. Termasuk pembangunan dan renovasi rumah secara bertahap. Pembayaran bisa harian, mingguan atau bahkan bulanan dengan jangka waktu pembayaran maksimal 10 tahun.


·       KPR BTN Platinum:

Fasilitas bagi nasabah yang membeli rumah dari tukang maupun non tukang, baik rumah baru siap huni maupun yang belum jadi. Ketentuan ini juga berlaku bagi nasabah yang ingin mengambil pinjaman dari Bank lain. Hipotek ini termasuk asuransi kebakaran dan jangka waktu 25 tahun.


·       KPR BPBT

KPR bersubsidi merupakan program kerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI. Program ini mendukung uang muka bagi masyarakat yang sudah memiliki tabungan untuk membeli rumah tapak dan rumah susun. Subsidi ini mencapai 32,4 juta.


·        KPR BTN Subsidi :

Layanan ini dirancang untuk masyarakat miskin dengan bunga rendah dan pembayaran mudah. Rumah yang diincar masih setingkat rumah sejahtera tapak maupun susun. Uang muka untuk KPR ini hanya 1%.

 

Persyaratan KPR BTN

Jika Anda telah menyelesaikan simulasi KPR BTN dan memenuhi kebutuhan Anda, Anda dapat menyiapkan persyaratan dokumentasi dan persyaratan umum untuk melengkapi aplikasi KPR. Oleh karena itu, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin mengajukan KPR BTN.

Persyaratan penting yang harus dipenuhi pemohon untuk membeli rumah dari KPR BTN adalah sebagai berikut:

A. Form aplikasi kredit
B. Fotokopi KTP Pemohon
C. Fotokopi KTP suami/istri
D. Fotokopi Kartu Keluarga
E. Fotokopi Surat Nikah/Cerai
F. Fotokopi NPWP/SPT tahunan
G. Fotokopi SK Pengangkatan Pegawai Tetap
H. Slip Asli Gaji satu bulan terakhir/Surat Ket Penghasilan


Suku Bunga KPR BTN

Perlu diketahui bahwa suku bunga yang ditawarkan untuk berbagai jenis produk KPR BTN berbeda-beda sesuai kebutuhan program. Contohnya adalah program KPR BTN Bersubsidi yang menawarkan bunga cukup rendah yaitu 5% tetap hingga akhir jangka waktu. Program KPR BTN Platinum menawarkan suku bunga 8,88% tetap selama 2 tahun. Selain itu, program KPR BTN BP2TB yaitu. H. Pinjaman simpanan, bunga dari tahun pertama dengan bunga 10% sampai dengan tahun berikutnya setelah batasan pemerintah bersifat variabel.

Dalam menghitung rumah subsidi KPR BTN, pastikan Anda memahami persyaratan dan ketentuan dari program KPR subsidi BTN dan menghubungi Bank BTN atau developer perumahan untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]